Monday, October 13, 2014

ALASAN MEMILIH AKUNTANSI



Awalnya saya mengambil Perbankan-keuangan, namun saya berubah pikiran dan setelah saya pertimbangkan saya ingin masuk di jurusan akuntansi sesuai dengan jurusan saya di IPS. Mengapa saya memilih Akuntansi? Karena saya menyukai akuntansi dan saya juga minat di akuntansi. Dan prospek di dunia kerja lebih bagus dan juga banyak buat bagian akuntansinya. Dan juga karna saya akan belajar bagaimana menjadi seorang accounting yang baik. Dan bukan hanya belajar akuntansi saja, tetapi kita juga perlu belajar tentang manajemen maupun bisnis. Karena disitu kita akan tahu bagaimana cara berbisnis yang benar,  bagaimana dapat menjadi seorang pengusaha dan pemimpin yang baik untuk mengelola suatu perusahaan.
Orang-orang yang belajar akuntansi juga butuh ketelitian. Beda sama manajemen, karena namanya orang yang nantinya berbisnis ya harus teliti dan juga harus paham tentang keuangan. Akuntansi termasuk pekerjaan menjanjikan dimasa depan, bisa kerja di tempat perusahaan jikalau skill dan passionnya hebat. Pintar di dalam mata kuliah akuntansi belumlah cukup untuk menjalankan sebuah planning yang sempurna. Setiap orang pasti butuh bantuan. Sepintar apapun kalian tidak akan pernah bisa menjadi apa-apa tanpa dorongan atau bantuan dari orang-tua, saudara, dan dari teman. Oleh karena itu kita perlu bergaul, boleh juga dikatakan bahwa selama di suatu organisasi atau kelompok ada uang di dalamnya, maka di tempat itulah saya berpeluang untuk bekerja.
Seorang akuntan juga harus tertib dan penuh keteraturan. Keteraturan dan ketertiban akan menjadi penonggak keberhasilan kita dalam menjalankan fungsi-fungsi akuntansi, sehingga diarahkan agar dapat menyajikan laporan keuangan sesuai dengan periodenya. Dari situlah saya akan menjadi orang-orang yang tertib dan teratur dalam menjalankan aktivitas keseharian saya.
            Saat ini saya sedang berusaha untuk menyelesaikan studi saya sesuai dengan target dan setelah saya menyelesaikan studi saya, saya akan menjalankan sebuah planning saya yaitu menjalankan sebuah bisnis atau pekerjaan untuk memulai sebuah pengalaman agar sukses nantinya. Semoga pilihan saya di jurusan akuntansi ini tidak salah pilih.

No comments:

Post a Comment